lebir bengkulu

Senin, 06 Desember 2010

Definisi Teknologi

2005
Teknologi 

  • Pengertian Teknologi
Beberapa pengertian Teknologi telah di berikan antara lain oleh David L.GOETCH: people tools, resources, to solve problems or to extend theiw capabilities. Dengan demikian, Teknologi dapat dipahami sebagai "upaya" untuk mendapatkan suatu "produk" yang dilakukan oleh manusia dengan menggunakan peralatan (tools), proses dan sumber daya (resources)


Pengertian yang lain di berikan oleh Arnold Pacey "The application as scientific and other knowledge to practical task by ordered systems. that involve people and organization, living things and machines". Dari definisi ini jelas bahwa teknologi tetap terkait pada pihak-pihak yang terlibat pada perencanaannya. Oleh karena itu, teknologi tidak bebas organisasi, tidak bebas Budaya dan Sosial, ekonomi dan politik.

Definisi teknologi yang lain deberikan oleh Rias Van Wyk "Technology is a 'set of means' created by people to facilitate human endeavor"

Definisi lain dari Technology plan 2004-2005 "Technology can be any tool, device, program, or system than when applied to the educational environment will increase productivity, creativity, andlor achievement of students, faculty, and staff and will prepare them for new roles in learning, living, adn working". Teknologi bisa mencakup, teta[i tidak terbaatas untuk komputer, televisi, VCD, dan DVD, alat presentasi audio/visual, sistem satellite broadcast, alat adaptive, infrastuktur networking, instruksional, operational, dan program manajement.

Tidak ada komentar: